Pakaian

Posted On Minggu, Mei 17, 2009 by Anonim |

"Terangkanlah kepadaku, pakaian yang bagaimanakah yang seharusnya dikenakan manusia, baik pria maupun wanita?", tanya Bebo kepadaNya.

"Apakah kau pernah menyaksikan seorang manusia terlahir dengan pakaian yang melekat pada tubuhnya? Ketahuilah, bahwa sesungguhnya Aku tidak menilai manusia dari pakaian yang dikenakannya", jawabNya.

"Sebagian manusia mengenakan pakaian untuk menegaskan citra diri yang ingin mereka tampakkan kepada yang lainnya. Sedangkan Aku mengetahui apa-apa yang tersembunyi di balik segala sesuatu yang tampak. Yang jahat tidaklah menjadi suci hanya karena mengenakan pakaian atau simbol-simbol yang melambangkan kesucian. Yang kerdil tidaklah menjadi besar hanya karena mengenakan pakaian atau atribut-atribut yang melambangkan kebesaran", lanjutNya lagi.

"Maafkanlah aku jika masih belum mengerti... pakaian yang bagaimanakah yang seharusnya aku kenakan?", tanya Bebo mengulang kembali dan menegaskan pertanyaan sebelumnya.

"Berpakaianlah sesuai dengan kehendakmu, dan telanjanglah di saat semuanya telanjang. Sesungguhnya Aku tidak menilai manusia dari pakaian yang dikenakannya", jawabNya singkat.


Bookmark and Share

0 Response to 'Pakaian'

Posting Komentar

Klik pada masing-masing judul artikel untuk membaca isi artikel selengkapnya....